Tuesday, November 13, 2018

Mudahnya Belajar Ngeblog (Gratis) Untuk Pemula

Mudahnya Belajar Ngeblog (Gratis) Untuk Pemula - Menjadi blogger bukanlah hal yang rumit. Kamu bisa menjadi blogger professional dari pemula hingga mahir. Ngeblog sampai bisa menghasilkan uang? Tentu saja bisa. Kamu hanya perlu masuk ke dunia blogger. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan di dalam ngeblog. Salah satunya adalah dengan menuangkan ide kreatif tanpa menjiplak karya tulisan blogger lain. Menjadi blogger sama dengan menjadi seorang penulis.
Belajar Ngeblog Gratis Untuk Pemula Blogger (Panduan Lengkap)
Di dalam era digital saat ini, ngeblog sudah banyak dilakukan dan diminati oleh berbagai kalangan. Banyak yang sudah meraskan manfaat dari ngeblog. Salah satunya adalah kamu bisa membuat sebuah karya di dalam satu web, dan tulisan yang kamu buat bisa bermanfaat bagi orang lain. Nah, hobi ngeblog ini sangat bermanfaat bukan? Jangan ragu untuk masuk ke dunia blogger. Di bawah ini Saya akan memberikan tips ngeblog gratis untuk pemula.

HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM MEMBUAT BLOG

  • Akun Blog
  • Niche Blog
  • Judul Blog
  • Alamat URL Blog (Domain)
  • Bahasa Blog

HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SESUDAH MEMBUAT BLOG

  • Template Blog
  • Artikel Berkualitas
  • SEO
  • Optimasi Blog
  • Google Adsense

Kok cuma segini sih artikelnya? Kalau saya tulis semua tutorial ngeblog di satu halaman ini saja, tentu akan terlalu panjang. Jadi, kubuat sederhana agar kamu bisa memilih Bab mana dulu yang mau kamu pelajari.

Ngeblog butuh modal nggak?


Ngeblog pasti butuh modal. Tapi, nggak setiap modal selalu menggunakan uang. Diantaranya adalah niat dan kreatifitas. Modal pokoknya ialah internet, laptop, ataupun komputer. Dulu, awal Saya ngeblog di tahun 2013 menggunakann warnet untuk belajar tentang blog.


Apakah ngeblog itu sulit?


Ngeblog nggak sulit kok, kamu akan terbiasa membuat sebuah konten di blogger dengan mudah. Kusarankan untuk bergabung ke grup Blogger Indonesia & Komunitas Blogger Indonesia (Facebook) & (WhatsApp). Di sana pasti ada yang sudah ahli bisa membantu kamu untuk membuat blog. Tapi, usahakan untuk membangung sebuah blog, kamu pelajari dulu cara membuat blog untuk pemula.


Apakah ngeblog bisa menghasilkan uang?


Tentu bisa, kamu pasti bisa menghasilkan uang dari blog yang kamu buat. Melalui Google Adsense ataupun media publisher lainnya. Tapi dengan tutorialnya masing-masing di setiap media publisher, ya.


Semoga artikel-artikel yang Saya buat, bisa bermanfaat untuk kamu yang ingin terjun ke dunia blogger. Bagikan artikel mengenai Mudahnya Belajar Ngeblog (Gratis) Untuk Pemula, agar orang-orang di sekitar kamu, mendapat manfaat yang luar biasa! Salam Blogger Indonesia.

0 comments