Tuesday, November 28, 2017

Sekilas Tentang Buku Novel Pertama 2017, Nostalgia Cinta Dalam Rindu

Kholid Farhan - Ini adalah artikel pertama ku di blog pribadi ku. Disini aku mau menerangkan sekilas tentang buku novel pertama ku yang akan aku buat sendiri dengan berbagai sumber-sumber dari kehidupan kenyataan ku sendiri. Ada berjuta-juta kenangan ketika aku mengenal sesorang dan arti dari sebuah cinta. Novel yang pertama ku ini berjudul Nostalgia Cinta Dalam Rindu. Alasan ku membuat judul seperti ini adalah ini merupakan sebuah cara untuk menyalurkan sebuah perasaan ku untuk seseorang yang pernah ada di hidup ku ini. Rasa campur aduk pun ada pada buku ini. Ditinggal kan oleh sang pujaan hati sejauh jauh mungkin dari pangkalan utama hati ini. Tidak pernah terbayangkan, bila aku telah beranjak jauh dari sang bidadari pujaan hati ini.

Ini adalah sebuah cerita dimana aku terdiam dalam rindu dan terjebak di dalam nostalgia cinta. Berjuta kenangan tersimpan di dasar palung pikiran dan hati ini.

Merasakan ada sesuatu yang hilang dari masa ke masa. Melepas apa yang sudah aku perjuangkan. Lelah memang bila ku ulangi perjuangan demi perjuangan dengan hasil yang sama.

Tanpa ku sadari, Aku sudah  melangkah jauh dari orang yang pernah membuat diriku merasakan cinta pertama kalinya. Namun, aku berjuang selalu agar suatu saat aku dan dia  akan bersama walau sekejap.

Sampai akhirnya, aku mengerti arti dari sebuah cinta berujung pada rindu yang tak pernah usai. Merelekan cinta pertama ku dengan yang lain dan terima sebuah keadaan yang memaksa ku untuk melepas sesorang yang pernah ada di dasar lubuk pikiran dan hati.

Rasa senang, sakit, bahagia, tangis, ego, tawa dan rindu ada pada sebuah cerita ini yang akan membuat hati ini bernostalgia dalam sebuah curhatan hati untuk seseorang yang pernah ada didalam cerita hidup ku ini. Namun, lambat laun ia meranjak jauh dari diri ku.

Sampai sejauh ini aku sadar, bahwa seseorang yang pernah ada didalam hidup kita. Bukan berarti dia akan selalu menetap, melainkan akan singgah hanya sementara.

Hal yang aku dapatkan dari buku ini adalah bagaimana mencintai seseorang dengan tulus serta memberikan perjuangan yang sangat berarti bagiku, namun tidak ada arti bagi seseorang yang ku maksud.

Memang aku sudah lelah dengan semua ini, Akan tetapi aku selalu belajar dari sebuah kesalahan-kesalahan yang telah ku susun dari masa ke masa dan dari waktu ke waktu. Kesalahan adalah bukan berarti salah satu bagian dari kegagalan, Namun kesalahan merupakan contoh pelajaran utama hidup bahwa kesalahan bisa menjadi sebuah pelajaran agar suatu saat aku tidak terjebak oleh kesalahan yang lainnya untuk kesekian kali nantinya.
Kuharap dirimu tidak terlambat menyadari bahwasannya yang ada itu sangatlah berharga // Cuplikan dari Nostalgia Cinta Dalam Rindu
Buku ini ku persembahkan untuk seseorang yang telah ada sebelum aku mengenal kata Cinta. Hanya untuk menetap sementara dan tidak untuk selamanya adalah contoh kasar dari dalam dirimu yang selalu aku pelajari dari setiap lontaran kata penghancur darimu untuk hati ini.

0 comments